Perihal menginap di hotel untuk sekedar leyeh-leyeh

Menyambut ulang tahun Mama yang ke-59 tepat di bulan Mei, Saya dan Kakak berniat untuk mengajak keluarga berpergian bersama. Namun, karena harga tiket yang melambung tanpa ada kejelasan (saat itu) untuk turun jadi kami memutuskan untuk pergi tak jauh dari Jakarta.

Opsi pilihannya banyak mulai dari tirtayatra (berasal dari bahasa sansekerta yang artinya kurang lebih perjalanan suci untuk mendapatkan air suci) ke Pura Parahyangan Agung Jagatkartta yang berasa di kaki Gunung Salak, menikmati mie rebus udara sejuk di Puncak, atau berkunjung ke Bandung yang ternyata waktu tempuhnya masih tidak normal karena adanya pengerjaan beberapa proyek sekaligus.

Setelah menimbang segala opsi yang ada akhirnya kami memilih untuk staycation atau leyeh-leyeh saja di salah satu hotel yang ada di wilayah Sentul. Pemilihan lokasi dan juga jenis penginapan untuk staycation ini menjadi prioritas yang utama untuk dipikirkan. Staycation biasanya diisi oleh kegiatan yang hanya berpusat di dalam penginapan itu sendiri atau kalaupun harus keluar benar-benar hanya disekitar penginapan saja.

IMG_3154

Hotel yang kami pilih adalah NEO+ Green Savana Sentul City by Aston. Nah kalau bawa-bawa Aston sudah kebayang kan fasilitasnya setidaknya untuk standardnya pasti tidak akan mengecewakan. Bertempat di kawasan Sentul yang dekat dengan beberapa tempat menarik seperti floating market di Ah Poong, tempat wisata Jungleland, taman budaya dan juga lapangan golf di Sentul Highlands Golf Club. Jadi kalaupun leyeh-leyeh di kamar kurang  menjadi pilihan tepat untuk kamu, bisa tuh mengunjungi beberapa tempat hiburan tersebut.

DSC02850DSC02853DSC02854

Untuk fasilitas hotel, terdapat kurang lebih 70 kamar dalam 2 lantai yang hampir semuanya menghadap ke kolam renang dan juga terdapat balkon dibagian luar. Terdapat kamar mandi setiap kamar (ya iyalah) eh tapi kamarnya cukup luas loh pun dengan kamar mandinya walaupun tidak ada bathtubnya. Sungguh.

Untuk tempat tidur, selimut, bed cover dan juga bantal ya jangan ditanya lagi, Aston sudah pasti memberikan kenyamanan extra dengan putih bersih dan juga lembut kainnya. Beneran maunya leyeh-leyeh di kamar aja!

IMG_3147

Kolam renang langsung menyapa ketika membuka pintu kamar. Ada beberapa jenis kolam renang dengan kedalaman air yang berbeda plus ada jacuzzi air panasnya. Woohoo. Jadi rasanya sayang kalau cuma leyeh-leyeh di kamar tanpa menyapa kolam renang. Ditambah udara Sentul yang sejuk walaupun langit sangat biru pagi itu.

DSC02885DSC02861

Untuk sarapan, pilihannya sangat beragam dari mulai santapan Indonesia seperti soto bogor dan bubur ayam ada juga sarapan standard international seperti roti dan  scramble egg. Kalau dirasa masih kurang boleh juga kak dicoba makanan prasmanannya.  Kalau saya sih tipe yang mencoba semua makanan walau dengan porsi yang sedikit tiap jenisnya. Alhasil perut membuntal dan harus menunggu satu jam untuk berenang. LOL.

DSC02883

Menikmati kebersamaan dengan keluarga dalam suasana menyenangkan plus fasilitas hotel yang mantab semakin bertambah dengan pembayaran melalui paylater dari traveloka. Paylater ini adalah salah satu fitur yang memberikan kemudahaln dalam pembayaran menggunakan cicilan namun tanpa kartu kredit. Pembayaran tidak hanya untuk hotel atau untuk membayar tiket baik pesawat lho tapi untuk SEMUA produk yang ada di traveloka. Ntabs kan!

Jangan takut, jangan ragu, traveloka pastinya memberikan cara daftar yang mudah dengan limit yang beragam plus cara pembayaran yang mudah. Jadi sudah siap untuk menginap sekarang, bayar kemudian? Traveloka dulu ajah!

DSC02891.JPG

 

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.