Ekowisata Taman Botani Sukorambi

Libur lebaran telah usai tapi pasti meninggalkan tagihan kartu kredit cerita menyenangkan saat mengunjungi kampung halaman. Terlebih banyak yang bilang kalau tahun 2018 ini mudik lebih nyaman karena libur lebaran yang lebih lama dan juga makin banyak jalan tol yang bisa digunakan. Entahlah, karena saya sendiri toh tidak merasakannya secara langsung.

Tetapi dari cerita libur lebaran ada yang mengusik pikiran saya, kenapa liputan mudik lebih banyak di area PANTURA (Pantai Utara) dibandingkan dengan selatan? Apa mungkin kondisi jalannya ya? Memang sudah sejak lama jalur pantura menjadi pilihan utama sebagai jalur trans jawa.

Mungkin karena itu yah akhir-akhir ini banyak sekali informasi daerah wisata dan tempat menarik dengan maksud mempopulerkan wilayah selatan Pulau Jawa ini. Dari sekian banyak daerah wisata, saya sangat tertarik untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata Jember yaitu Taman Botani Sukorambi.

Akhir-akhir ini saya sedang kecanduan untuk menikmati tempat wisata yang bertema eko wisata. Baru-baru ini saya mengunjungi salah satu ekowisata yang ada di daerah Lembang, Bandung. Rasanya menyenangkan bisa menikmati udara yang segar dan memanjakan mata dengan hijaunya pepohonan, rumput dan warna warni bunga-bunga. Bukan hanya itu, kita juga bisa menikmati aneka makanan khas daerah di food area.

DSC00669

 

Kenapa harus ke Taman Botani Sukorambi?

vlcsnap-2018-06-12-13h07m02s231
Foto milik Taman Botani Sukorambi

Kita bisa menikmati 2 tipe wisata sekaligus, rekreasi dan edukasi (belajar) loh. Bagi penyuka adrenalin bisa mencoba flying fox jungle dan juga flying fox tombro. Selain itu ada kolam renang yang konon katanya berasal dari sumber mata air langsung. Duh bagi yang punya kulit sensitive seperti saya, pasti bahagia sekali berenang disana. Psst, ada juga loh kolam renang khusus muslimah.

kolam-remaja3
Foto milik Taman Botani Sukorambi

Nah untuk wisata edukasi, kita bisa mengenal ragam flora dan fauna yang ada disini. Sudah pasti semua dirawat dan dijaga dengan baik. Ada total kurang lebih 500 koleksi flora dan fauna yang tersebar di taman-taman yang asa disana. Ada pula area hewan yang dilindungi seperti kijang, rusa dan burung merak. Jangan kan anak kecil, saya saja pasti betah deh berlama-lama disini. Most favourite spot bisa jadi Bunny dan Friends Village, aduh kelinci didalamnya pasti gemes banget!

DSC_0208
Foto milik Taman Botani Sukorambi

Hal lain yang menarik adalah kita juga bisa melihat sendiri pembenihan ikan koi dan juga lobster air tawar. Siapa tau kan habis berkunjung dari sini kita bisa mengembangkan bisnis sendiri?

Jangan takut kelaparan karena disini juga disediakan restaurant dengan konsep yang menyatu dengan alam pilihan makanan dan minumannya pun beragam. Sehabis puas bermain dan berwisata kuliner, kita juga bisa loh menginap di villa Botani alih-alih harus mencari penginapan lagi diluar.

Sudah cukup kan alasan kenapa harus ke Taman Botani Sukorambi? Siapa yang mau ikut saya kesana buat Jember makin rame?

Disclaimer : Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan Blogger Jember Sueger #2.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s